Sepak Takraw

Regu sepak takraw SD Plaosan Purworejo, mamapu memertahankan juara ke empat kalinya, dalam invitasi sepak takraw Jateng-DIY tingkat SD-SMP. Invitasi berlangsuing dua hari, Sabtu-Minggu (21-22/3), di SMPN 2 Godean, Sleman. Sukses lainnya, dengan meraih sebagai pemenang dalam lomba sepak silang.

Sesuai ketentuan panitia, apabila piala bergilir mampu dipertahankan satu tim selama tiga kali berturut-turut maka menjadi piala tetap. Mengingat tiga invitasi sebelumnya, SD Plaosan mampu mepertahankan pila bergilir selama tiga periode berturut-turut, sehingga piala menjadi milik SD yang bersangkutan. Piala bergilir kali ini merupakan yang pertama, di periode kedua invitasi diselenggarakan.
Pada invitasi kali ini, SD Plaosan menurunkan tiga regu putra, yaitu A,B dan C. Sedangkan untuk tingkat SMP, Purworejo mengikutsertakan satu tim putra dan putri dari SMPN 15. Untuk tingkat SD diikuti 24 regu. Sedangkan SLTP diikuti 13 regu. Pesertanya dari berbagai kabupaten/kota di Jateng dan DIY.
Regu SD Plaosan A dengan pemain Nikolous, Noval Hakim dan Okta, meraih prestasi puncak, setelah dalam pertandingan final mengatasi rekannya sendiri, SD Plaosan C, 2-0. Kendati pertandingan ini merupakan partai puncak, namun kurang menarik bagi penonton, karena kedua tim telah mengenal kelemahan dan keunggulan masing-masing. Disamping itu, kedua regu berasal dari satu daerah.
Pertanding puncak yang sebenarnya, terjadi pada partai seminfinal. Karena pada partai tersebut, saling bertemu empat regu terkuat, yang berasal dari dua daerah. Pada partai tersebut saling betemu SD Plaosan A berhadpan SD Saptosari Gunung Kidul A. Sedangkan SD Plaosan C berhadapan SD Saptosari C. Plaosan A dengan susah payah mampu mengatasi lawan, dengan skor 2-1 (8-21, 21-18, 15-13). Sedangkan Plaosan C, dengan alot mampu mengatasi Saptosari C, juga 2-1 (17-21, 21-18, 15-13) Berdasarkan catatan selam invistsi diselnggarakan hingga keempat kalinya, peta kekuatan ada di SD Plaosan dan SD Saptosari.
Untuk tingkat SMP putra, Purworejo yang diwakili regu SMP 15, haya mampu meraih juara III, Juara pertama diraih MTs Galur. Juara I, memperoleh piala bergilir, piala tetap dan uang pembinaan Rp 400.000. Juara II, berhak atas piala tetap dan uang pembinaan Rp 300.000, dan juara III mendapat piala tetap dan uang pembinaan Rp 200.000.
http://purworejokab.go.id
Posting Komentar