Peserta Jambore Nasional IX 2011 Teluk Gelam Sumsel Kwartir Ranting Godean


Jamnas-IX
Dari 20 orang calon peserta dari Kwartir Ranting Godean yang berhasil lolos seleksi sebanyak 5 orang, peserta Iffah, David dan Maya ( SMP 2 Godean ), Arwin ( SMP 1 Godean dan Falah (SMP 3godean), Selanjutnya mereka akan mengikuti kegiatan latihan bersama dengan calon lain sebanyak 170 orang peserta dari 4 kabupaten dan kota untuk pembekalan mereka untuk mengikuti  Jambore Nasional yang ke 9 tahun 2011 di Teluk Gelam OKI Sumatera selatan tersebut sebagai  kontingen Daerah Istimewa योग्यकर्ता.


Jambore Nasional (Jamnas) IX Tahun 2011 akan dilaksanakan di Buper Teluk Gelam, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Provinsi Sumatera Selatan. Jambore Nasional IX yang akan dilaksanakan pada tanggal 2 – 9 Juli 2011 akan dikuti oleh sekitar 30 ribu Pramuka Penggalang dari seluruh Indonesia.
MASKOT JAMNAS KE-IX
Jambore Nasional IX Tahun 2011 akan dilaksanakan pada tanggal 2 hingga 9 Juli 2011 di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Provinsi Sumatera Selatan. Lokasinya di Bumi Perkemahan Teluk Gelam dan Bumi Perkemahan Cadika Kota Palembang sebagai Sub Camp Jamnas IX 2011.
Pertemuan akbar para Pramuka Penggalang se-Indonesia ini akan diikuti oleh setidaknya 30 ribu peserta yang berasal dari setiap Kwartir Cabang (Kabupaten dan Kota) Gerakan Pramuka. Setiap Kwartir Cabang akan mengirimkan 2 regu putra dan 2 regu putri yang mana tiap regunya terdiri atas 8 pramuka Penggalang. Selain itu Jamnas IX 2011 juga dihadiri utusan pramuka dari Malaysia, Singapura, Thailand dan Brunei Darusalam.
Kegiatan dalam Jamnas IX 2011. Dalam Jambore Nasional IX 2011 Teluk Gelam Sumsel, selama 8 hari peserta jambore akan mengikuti berbagai kegiatan seperti:
  • Kegiatan Teknologi dan Industri, meliputi: Teknologi Otomotif; Teknologi Amatir Radio; Teknologi Informasi (Internet); Kerajinan Gerabah; Industri Kreatif; Makanan Khas Daerah; Pers dan Jurnalistik (Media Cetak); Seni Fotografi; Siaran Radio; Siaran TV; Menggambar Komik, Kartun dan Karikatur; Budidaya Tanaman Buah; Budidaya Tanaman Hias; Budidaya Sayuran; Budidaya Tanaman Obat; Budidaya Lebah Madu; Budidaya Ikan Air Tawar; dan Budidaya Ternak.
  • Kegiatan Scouting Skill, meliputi: Pioneering; Semboyan dan Isyarat; P3K; Taksir Ukur; Peta dan Kompas.
  • Kegiatan Adventure Challenge, meliputi: Road & Field; Rope Courses; War Games (paintball, airsoft-gun, dan lain-lain); Orienteering Games; Survival; Olah Raga Air (dayung, raft building); dan Olah Raga Dirgantara.
  • Kegiatan Go Green – Global Development Village, meliputi: Bahaya Narkoba; Penanggulangan Penyakit; Sanitasi Lingkungan; Global Warming;     Daur Ulang Sampah; Energi Terbarukan atau Teknologi Tepat Guna (penjernihan air, pemanfaatan energi surya, mikro-hidro, bio-gas, bio-etanol; dan lain-lain.)
  • Kegiatan Wisata, meliputi: Sub Camp Palembang; Wisata Alam; dan Wisata Pendidikan.
Selain itu juga terdapat kegiatan-kegiatan lain, seperti:
  • Kegiatan rutin perkemahan, seperti: keagamaan, olah raga, upacara dan apel pasukan, permainan persaudaraan, Forum Penggalang (diskusi), anjangsana, kunjungan pameran, dan aneka game dan kuis.
  • Kegiatan Pendidikan dan Seni Budaya, meliputi: Information Communication and Technology (ICT) zone; English Zone; Diskusi Pendidikan dan Perlindungan Anak, Pelestarian Budaya Bangsa; Pemutaran Film Pendidikan; Jumpa Tokoh (Artis); Pentas Seni Daerah; Karnaval dan Festival Nusantara; Upacara dan Gelar Seni Pembukaan dan Penutupan Jamnas IX 2011; serta Malam Bhinneka Tunggal Ika (Grand Campfire).
Posting Komentar